bisnis internet
Powered by Blogger.
RSS

Pages

Cara mengarang

Apa Itu Mengarang ?

Mengarang merupakan sarana untuk menenangkan fikiran, mengembangkan logika
( akal).Merangkai gagasan, berlatih mengeluarkan pendapat secara sistematis dan logis. Menimbang,nimbang, memadu aksi-aksi,berfantasi, dan sebagainya.

Mengarang adalah menggabungkan kecerdasan pengalaman dan imajinasi. Mengarang adalah rangkaian kegiatan manusia yang enggabungkan pengetahuan,pengalamn,tenaga,waktu,akal ( kecerdasan berfikir) dan kekayaan batin. Bila di tuangkan dalam bentuk tulisan dapat memberi manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.
Pada dasarnya sifatpun bisa mengarang tidak percaya ?.......
Sekarang coba bayangkan kita sedang duduk di pojok sebuah warung makan, saat asyik menikmati segelas es lemon tea beberapa orang dating seraya berbincang seru . Mereka melewati meja kita dan salah satu diantaranya membuat kita terpesona. Dalam fikiran kita kemudian terlintas beberapa kalimat “ Wah Ganteng ( atau Cantik ) ….Body nya Ok, kulitnya bagus…mirip Michele yeoh atau Bertrand andai gw jadi pacarnya jalan kemana-mana berdua . Gw gandeng, Gw ci…” STOP! Hentikan aktivitas berfikir kita sejenak …..Sadarkah bahwa sesaat tadi kita sudah mengarang ? …. Pastinya tidak!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

apa komentar mu?