Review NegeriAds.Com - Bukan Scam
Dear teman-teman semua,.. Pada posting kali ini, saya ingin menyampaikan sebuah kabar gembira untuk Anda semua. Kabar gembiranya adalah: telah diluncurkan sebuah jaringan PPC baru, bernama NegeriAds.Com.
PPC Ads Network lagi? Betul sekali. Tapi tentu, jaringan baru ini tidak akan seperti yang lainnya. Jaringan PPC ini akan lebih user friendly, responsif dan tentunya juga lebih membawa untung untuk semua pihak.
Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi advertiser, untuk menyebarkan iklan tentang produk-produk Anda, atau produk-produk yang Anda affiliasikan, bisa mulai mencoba untuk mengiklankannya di jaringan NegeriAds.Com.
Cost per Click (CPC) sangat murah, hanya mulai Rp 400 / klik / iklan. Dan dengan dilindungi oleh sistem Anti Fraud (1 klik / IP / hari), Anda bisa lebih tenang dan yakin bahwa setiap sen uang yang Anda keluarkan tidak sia-sia.
Bagi para affiliate dan reseller, Anda bisa menjadikan jaringan NegeriAds.Com pilihan alternatif (atau bahkan pilihan utama) untuk beriklan. Bagi para product owner, Anda pun bisa melakukan hal serupa plus merekomendasikan jaringan baru ini kepada para affiliate dan reseller Anda (karena persaingan di jaringan PPC lain sudah ketat).
Untuk mereka yang ingin menjadikan blog / website yang sudah dimiliki sebagai sebuah mesin uang, segeralah bergabung menjadi publisher NegeriAds.Com, dan mulai jaring komisi dari klak-klik pengunjung pada blog / website Anda. Pendaftaran publisher 100% GRATIS.
NegeriAds.Com memberikan sharing profit yang adil, 50%-50% antara network owner dan para publisher. Untuk jenis dan ukuran iklan, disediakan berbagai ukuran iklan berbasis text dan gambar dengan standard tampilan yang sesuai dengan ukuran IAB.
Minimum payout hanya Rp 25.000 dan dibayar dalam waktu 7-14 hari setelah request komisi dilakukan. Ini jauh lebih baik daripada banyak jaringan PPC lainnya yang baru melakukan pembayaran setelah 30 atau bahkan 40 hari setelah payout diminta... mana mau nunggu lama-lama kan?
Kesimpulannya, NegeriAds adalah tempat yang tepat bila Anda ingin menjadi seorang Advertoser atau Publisher untuk market Indonesia. Jadi untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang NegeriAds.Com dan ingin mendaftar (sebagai Advertiser atupun Publisher), silakan segera datang ke:
•••> http://negeriads.com/index.php?r=11148
Selamat mencoba menjadi publisher NegeriAds.
Salam sukses untuk Anda!
join with us
Materi Penunjang Program BERMUTU
A. BUKU MERUPAKAN SUMBER ILMU PENGETAHUAN
Sumber ilmu pengetahuan yang terbanyak berupa dokumen tertulis (buku). Buku merupakan jendela dunia, hanya orang yang senang membaca yang mengetahui banyak informasi yang terjadi di permukaan bumi. Semakin banyak membaca semakin banyak informasi yang diperoleh.
Permasalahannya adalah membaca merupakan kegiatan yang sulit dilakukan dan membosankan, banyak orang suka membaca tetapi sulit memahami isi bacaan. Banyak orang yang sudah melakukan kegiatan membaca tetapi tidak memahami kebenaran informasi yang dibaca, karena tidak mengetahui teknik membaca yang efektif. Di sisi lain informasi yang ada di buku perlu dikritisi, karena buku karya segelintir orang yang memiliki keterbatasan. Sangat mungkin informasinya tidak lengkap, keliru, atau bahkan salah. Oleh karena itu, diperlukan teknik membaca secara kritis.
B. PROBLEMATIKA ANAK DIDIK DI INDONESIA
Keterampilan membaca kebanyakan orang Indonesia sangat rendah, termasuk di dalamnya anak didik kita. The Mainstreaming Good Practices in Basic Education (MGP-BE), telah melakukan performance assesment terhadap siswa SD/MI dan SMP/MTs di 12 Kabupaten dalam 6 Propinsi, dan hasilnya sangat memprihatinkan dunia pendidikan di Indonesia. Jenis tes tersebut meliputi: kemampuan membaca, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA untuk siswa SD/MI. Tes Kemampuan Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris untuk siswa SMP/MTs.
Untuk mengetahui betapa lemahnya kemampuan membaca dan menulis siswa-siswi kita dapat dilihat sebagian hasil tes tersebut sebagai berikut.
1. Kepada Anak SD/MI Kelas Awal dilakukan dua kali tes membaca, skor rerata kemampuan membaca (tes-1 : 56,4%, tes-2 : 19,9%)
2. Kepada Anak SD/MI Kelas Tinggi dilakukan tes kemampuan membaca Bahasa Indonesia dan tes menulis dalam Bahasa Indonesia, skor rerata kemampuan membaca Bahasa Indonesia : 35,7% sedangkan skor menulis dalam Bahasa Indonesia : 38,9%
3. Kepada Anak SMP/MTs, setelah dilakukan tes kemampuan membaca Bahasa Indonesia dan tes menulis dalam Bahasa Indonesia diperoleh skor rerata kemampuan membaca Bahasa Indonesia : 58,7%, dan skor menulis dalam Bahasa Indonesia : 46,6%
Kondisi tersebut menggambarkan betapa keterampilan membaca dan menulis anak-anak didik kita memprihatinkan. Lebih-lebih terjadi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, yang notabene sebagai bahasa negara dan bahasa persatuan.
Kalau dikaji lebih jauh, kondisi tersebut terjadi pada tingkatan membaca yang paling rendah, karena hanya membaca untuk memahami dan memaknai isi bacaan, belum sampai pada tingkatan membaca yang lebih tinggi yaitu “membaca kritis” untuk memahami, memaknai, mengetahui kebenaran, dan kelengkapan informasi yang terkandung pada suatu bacaan. Gambaran tersebut akan lebih mengerikan apabila terjadi pada guru-guru kita. Oleh karena itu, menjadi sangat penting dan mendesak, diberikan pelatihan khusus tentang teknik membaca kritis, agar guru Indonesia mampu melakukan membaca secara kritis, dan pada gilirannya menularkan kepada anak didiknya.
C. MEMBACA SECARA KRITIS
Langkah berikut ini dapat dilakukan, apabila akan melakukan kegiatan membaca secara kritis.
1. Cara memahami isi bacaan secara cepat adalah dengan menganalisis pokok pikiran setiap alinea/paragraf. Secara umum setiap alinea/paragraf memiliki pikiran utama sebagai pokok bahasan dalam alinea tersebut. Apabila pembaca dapat mengenali pikiran utama dari alinea yang dibaca, maka pada hakekatnya sudah dapat memahami maksud bacaan. Untuk Bahasa Indonesia, pikiran utama biasanya terdapat pada awal atau akhir alinea.
2. Menangkap makna pesan yang terkandung dalam bacaan. Makna pesan adalah inti dari informasi yang disampaikan oleh penulis kepada pembaca. Caranya adalah dengan mengenali kata-kata operasional (sering disebut dengan ”predikat” pada pola kalimat SPO – Subyek Predikat Obyek) pada pikiran utama. Contoh: apabila Saudara memiliki sebuah pikiran utama dari sebuah alinea: ”Peningkatan profesionalisme guru”, maka dapat dijelaskan bahwa kata operasionalnya adalah ”Peningkatan”, karena:
a. kata profesionalisme dan guru merupakan kata yang akan dikenai dengan kegiatan peningkatan,
b. bukan kata peningkatan yang akan dikenai dengan kegiatan profesionalisme,
c. atau kata peningkatan akan dikenai dengan kegiatan guru.
3. Meyakini atau menyangkal kebenaran isi bacaan, merupakan langkah yang paling sulit dari membaca kritis, karena pembaca harus memiliki kemampuan menjustifikasi. Untuk melakukan kegiatan tersebut pembaca harus mempunyai banyak informasi pendukung, mengetahui teknik-teknik mengutip tulisan, dapat melakukan logika universal, dan validasi informasi.
4. Sangat mungkin informasi yang diperoleh benar adanya, akan tetapi kurang lengkap. Terhadap informasi seperti ini pembaca harus mencoba mencari informasi kelengkapannya. Seandainya ternyata tidak ditemukan, maka sebaiknya tidak digunakan.
5. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencari kelengkapan informasi adalah dengan melacak sumber asli (primer).
D. VALIDASI KEBENARAN INFORMASI DALAM SUMBER BELAJAR
Cara melakukan validasi kebenaran informasi yang terdapat dalam sumber belajar, dapat dilakukan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan berikut ini.
1. Dari mana daftar pustaka yang digunakan sebagai sumber tulisan? Apakah sumber primer (hasil penelitian atau jurnal penelitian) atau sumber sekunder (buku, majalah, surat kabar). Utamakan yang menggunakan sumber primer.
2. Mengenali kredibilitas perawinya (siapa yang melakukan kutipan, dan bagaimana cara melakukan kutipan, apakah sudah menggunakan kaidah mengutip yang benar?)
3. Apabila sebuah tulisan menggunakan buku-buku sebagai sumber pustaka, pastikan bahwa yang digunakan adalah pustaka terkini (5 tahun terakhir).
4. Hindari menggunakan tulisan yang hanya memuat pendapat-pendapat dari penulis yang tidak kredibel.
5. Hindari menggunakan tulisan yang hanya mendasarkan pada opini publik.
6. Kurangi menggunakan tulisan-tulisan yang informasinya bersumber dari koran dan majalah.
7. Apa maksud penulis menulis wacana tersebut?
8. Siapa kelompok pembaca yang dituju?
9. Apakah tujuan dalam wacana tulis ini tertera secara jelas/eksplisit?
10. Dapatkah informasi tersebut diaplikasikan pada kehidupan nyata?
11. Atas dasar apa sumber belajar ini dapat dipercaya?
12. Apakah sajian informasi yang ada tertulis secara jelas, runtut dan berkesinambungan?
BAHAN BELAJAR MANDIRI GENERIK PTK
Perlu tidaknya penelitian tindakan kelas dilakukan ditentukan oleh ada tidaknya masalah pembelajaran yang ditemukan. Kegiatan ini dilakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Namun hampir dapat dipastikan bahwa tidak akan pernah ditemukan kelas dengan pembelajaran yang sempurna dari semua aspek terkait, seperti kurikulum, materi ajar, strategi, sarana/media, dan sebagainya. Oleh karena itu, langkah pertama yang dapat dilakukan guru dalam PTK adalah menemukan atau mengidentifikasi masalah. Untuk dapat mengidentifikasi masalah guru peserta harus mengumpulkan hasil observasi pembelajaran atau mengingat kembali berbagai persoalan yang pernah muncul atau dialami guru selama menjalankan tugas pengajaran.
Bahan Belajar Mandiri (BBM) ini disiapkan untuk para pemandu kegiatan KKG/MGMP dalam Program BERMUTU. Sebagaimana dijelaskan pada BBM Generik 1, bahwa PTK yang dilakukan dalam Program BERMUTU dimaksudkan sebagai sarana bagi guru peserta untuk memperbaiki kualitas pembelajaran di kelasnya, dan bukan dimaksudkan sebagai sebuah penelitian untuk para ahli pendidikan. Artinya, PTK lebih diterapkan sebagai prosedur praktis dalam memperbaiki pembelajaran secara terus-menerus, yang diharapkan dapat dilakukan oleh berbagai kalangan, bahkan oleh guru peserta di daerah yang terpencil dengan segala keterbatasannya. Oleh sebab itu, setiap penjelasan tentang teknik pelaksanaan tahapan PTK disusun secara sederhana dan praktis.
Kedudukan dan Pentingnya Topik Identifikasi Masalah
Identifikasi masalah merupakan tahap awal dari PTK atau merupakan bagian dari tahap perencanaan (plan). Perlu-tidaknya PTK dilakukan ditentukan oleh ada- tidaknya masalah pembelajaran di kelas. Oleh karena itu, para guru peserta harus dapat menemukan masalah melalui latihan dengan teknik-teknik sederhana dalam mengidentifikasi masalah pembelajaran.
Ruang Lingkup Kegiatan
Materi identifikasi masalah dalam pembelajaran akan disajikan dalam satu kali pertemuan KKG/MGMP (setara dengan 4 x 50 menit). Maksud dari penyajian secara generik adalah untuk mulai mengenalkan tahapan PTK sekali gus peserta berlatih untuk melakukannya secara praktis dan mudah dalam mengidentifikasi masalah.
Ruang lingkup kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan 2 ini meliputi:
a. Penjelasan dan diskusi tentang: cara-cara mengidentifikasi masalah pembelajaran, pemilihan masalah yang akan di PTK-kan, menganalisis masalah pembelajaran tersebut, serta perumusan kalimat rumusan masalah.
b. Berlatih mengidentifikasi masalah, memilih salah satu masalah yang akan di PTK-kan, menganalisis masalah tersebut, serta merumuskannya dalam bentuk kalimat rumusan masalah.
c. Melaksanakan diskusi kelas dari hasil kegiatan b.
d. Pada akhir kegiatan, setiap guru peserta menuliskan kembali identifikasi masalah, memilih masalah yang akan di PTK-kan, menganalisis masalah tersebut, dan menuliskan kalimat rumusan masalah.
e. Selain itu pada tahap ini akan dijelaskan dan dilatihkan kemampuan membaca atau menganalisis bacaan secara kritis untuk mengasah kepekaan guru peserta dalam menangkap isi bacaan/artikel ilmiah.
f. Pemberian tugas terstuktur dan tugas mandiri untuk setiap guru peserta.
Adakah guru yang tidak mempunyai masalah di kelas?
Rencana PTK diawali dengan adanya masalah yang dirasakan guru.
Apa itu masalah?
Masalah adalah kesenjangan antara harapan dan kenyataan. Masalah pembelajaran/pendidikan adalah harapan tentang kondisi pembelajaran yang berkualitas dengan mutu pembelajaran yang ada saat ini.
Masalah adalah situasi yang tidak memuaskan/ganjalan pikiran dan perasaan yang mendorong peneliti untuk mencari solusi.
Rumusan masalah merupakan pertanyaan yang akan dicari jawabnya melalui penelitian.
Bagaimana cara dapat menemukan masalah dalam pembelajaran?
identifikasi masalah dapat dilakukan dengan cara merenungkan kembali atau melakukan refleksi setelah pembelajaran
pembelajaran bericara
Apa itu keterampilan membaca kesiapan?
Pengantar
Membaca kesiapan keterampilan membantu peserta didik mempersiapkan diri untuk tugas membaca. Keterampilan tertentu yang mereka butuhkan untuk belajar akan bergantung pada pengalaman sebelumnya mereka dengan dan paparan membaca.
keterampilan kesiapan Membaca perlu diajarkan dalam konteks yang memberikan harapan bahwa membaca adalah untuk makna. Peserta didik perlu mendengar cerita yang dibacakan dengan keras dan mengamati bahwa membaca dan menulis yang berguna dan bermakna.
Definisi
keterampilan kesiapan Membaca adalah mereka kemampuan yang diperlukan bagi seseorang untuk memulai proses dari belajar membaca.
Contoh
Berikut adalah beberapa contoh ketrampilan kesiapan membaca:
- Aural fonemis kesadaran
- Pengajaran seseorang untuk menangani buku benar
- Menggunakan pensil dengan benar
- Memahami dan menafsirkan ilustrasi
- Cerdas bentuk
- Memahami prinsip abjad
- Memahami beberapa konsep dan konvensi cetak
Lihat juga
KETERAMPILAN MEMBACA • Apa skils keaksaraan?
Sumber
- Clay 1991
- Dechant 1991
- Gudschinsky 1959
- Morrow, O'Connor, dan 1990 Smith
keterampilan Membaca memungkinkan pembaca untuk mengubah penulisan ke dalam makna dan mencapai tujuan kemerdekaan, pemahaman, dan kelancaran.
Definisi
keterampilan Membaca adalah kemampuan khusus yang memungkinkan pembaca
untuk membaca bentuk tertulis sebagai bahasa bermakna
untuk membaca apa pun yang ditulis dengan kemerdekaan, pemahaman dan kefasihan, dan
untuk mental berinteraksi dengan pesan.
Jenis
Berikut adalah beberapa jenis keterampilan membaca:
- keterampilan serangan Word membiarkan pembaca mencari kata-kata baru.
- keterampilan Pemahaman membantu pembaca memprediksi kata berikutnya, frase, atau kalimat cukup cepat untuk mempercepat pengakuan.
- Kefasihan keterampilan membantu pembaca melihat segmen yang lebih besar, frasa, dan kelompok kata sebagai keutuhan.
- kemampuan membaca kritis membantu pembaca melihat hubungan ide dan menggunakan dalam membaca dengan makna dan kefasihan.
Cara mengarang
Apa Itu Mengarang ?
Mengarang merupakan sarana untuk menenangkan fikiran, mengembangkan logika
( akal).Merangkai gagasan, berlatih mengeluarkan pendapat secara sistematis dan logis. Menimbang,nimbang, memadu aksi-aksi,berfantasi, dan sebagainya.
Mengarang adalah menggabungkan kecerdasan pengalaman dan imajinasi. Mengarang adalah rangkaian kegiatan manusia yang enggabungkan pengetahuan,pengalamn,tenaga,waktu,akal ( kecerdasan berfikir) dan kekayaan batin. Bila di tuangkan dalam bentuk tulisan dapat memberi manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.
Pada dasarnya sifatpun bisa mengarang tidak percaya ?.......
Sekarang coba bayangkan kita sedang duduk di pojok sebuah warung makan, saat asyik menikmati segelas es lemon tea beberapa orang dating seraya berbincang seru . Mereka melewati meja kita dan salah satu diantaranya membuat kita terpesona. Dalam fikiran kita kemudian terlintas beberapa kalimat “ Wah Ganteng ( atau Cantik ) ….Body nya Ok, kulitnya bagus…mirip Michele yeoh atau Bertrand andai gw jadi pacarnya jalan kemana-mana berdua . Gw gandeng, Gw ci…” STOP! Hentikan aktivitas berfikir kita sejenak …..Sadarkah bahwa sesaat tadi kita sudah mengarang ? …. Pastinya tidak!
Perangkat Akreditasi SD
Buat Temen-temen seprofesi yang sekolahnya mau di akreditasi penulis ingin memberikan sedikit gambaran tentang akreditasi, Karena dalam menghadapi akreditasi sumpah buanyak banget administrasi yang harus di siapkan baik itu kepala sekolah maupun guru kelas di sini kamu bisa download petunjuk umum akreditasi. dan akreditasi ternyata bukan hanya menilai tenaga pendidik saja ternyata sarana dan prasarana juga untuk lebih lengkapnya kamu bisa download petunjuk umum teknis SD dan instrumen SD. Semoga bermanfaat selamat membaca !!!
KTSP
RPP
masa kekuasaan
- Maktab/Kuttab dan masjid, yaitu lembaga pendidikan terendah, tempat anak-anak mengenal dasar-dasar bacaan, hitungan dan tulisan; dan tempat para remaja belajar dasar-dasar ilmu agama, seperti tafsir, hadits, fiqh dan bahasa.
- Tingkat pendalaman. Para pelajar yang ingin memperdalam ilmunya, pergi keluar daerah menuntut ilmu kepada seorang atau beberapa orang ahli dalam bidangnya masing-masing. Pada umumnya, ilmu yang dituntut adalah ilmu-ilmu agama. Pengajarannya berlangsung di masjid-masjid atau di rumah-rumah ulama bersangkutan. Bagi anak penguasa pendidikan bisa berlangsung di istana atau di rumah penguasa tersebut dengan memanggil ulama ahli ke sana.
- Terjadinya asimilasi antara bangsa Arab dengan bangsa-bangsa lain yang lebih dahulu mengalami perkembangan dalam bidang ilmu pengetahuan. Pada masa pemerintahan Bani Abbas, bangsa-bangsa non Arab banyak yang masuk Islam. Asimilasi berlangsung secara efektif dan bernilai guna. Bangsa-bangsa itu memberi saham tertentu dalam perkembangan ilmu pengetahuan dalam Islam. Pengaruh Persia, sebagaimana sudah disebutkan, sangat kuat di bidang pemerintahan. Disamping itu, bangsa Persia banyak berjasa dalam perkembangan ilmu, filsafat dan sastra. Pengaruh India terlihat dalam bidang kedokteran, ilmu matematika dan astronomi. Sedangkan pengaruh Yunani masuk melalui terjemahan-terjemahan dalam banyak bidang ilmu, terutama filsafat.
- Gerakan terjemahan yang berlangsung dalam tiga fase. Fase pertama, pada masa khalifah al-Manshur hingga Harun al-Rasyid. Pada fase ini yang banyak diterjemahkan adalah karya-karya dalam bidang astronomi dan manthiq. Fase kedua berlangsung mulai masa khalifah al-Ma’mun hingga tahun 300 H. Buku-buku yang banyak diterjemahkan adalah dalam bidang filsafat dan kedokteran. Fase ketiga berlangsung setelah tahun 300 H, terutama setelah adanya pembuatan kertas. Bidang-bidang ilmu yang diterjemahkan semakin meluas.[8]
Sulap matematika ala joe sandy
Di bawah ini ada 9 (sembilan) tips dan trik penyelesaian soal Matematika dengan cepat, antara lain :
1. Pengkuadratan Angka Berakhiran Lima
langkah-langkahnya :
a) Kalikan angka sebelum angka lima dengan angka urutan selanjutnya.
b) Tuliskan angka 25 di belakang angka hasil dari a)
contoh :
i. 652 = ?
a) 6 x 7 = 42
b) hasil : 4225
ii. 1052 = ?
a) 10 x 11 = 110
b) hasil : 11025
2. Pengkuadratan Dua Angka Bilangan yang dimulai dengan Lima
langkah-langkahnya :
a) Tambahkan bilangan 25 dengan bilangan satuannya.
b) Kuadratkan bilangan satuannya.
(khusus untuk angka satuan 1, 2, dan 3, hasil kuadratnya dituliskan 01, 04, dan
09)
c) Hasil akhir adalah gabungan a) dan b)
contoh :
i. 512 = ?
a) 25 + 1 = 26
b) 12 = 01
c) hasil : 2601
ii. 592 = ?
a) 25 + 9 = 34
b) 92 = 81
c) hasil : 3481
3. Pengkuadratan Dua Angka Bilangan yang diakhiri angka Satu
langkah-langkahnya :
a) Kuadratkan angka bulatnya.
b) Jumlahkan angka tersebut dengan angka bulatnya.
c) Hasil akhirnya adalah jumlah dari a) dan b)
contoh :
i. 612 = ?
a) 602 = 3600
b) 61 + 60 = 121
c) hasil : 3600 + 121 =3721
ii. 212 = ?
a) 202 = 400
b) 21 + 20 = 41
c) hasil : 400 + 41 = 441
4. Perkalian Satu Angka dengan 11 (11; 110; 1,1 dan seterusnya
langkah-langkahnya :
a) Tuliskan angkanya.
b) Sisipkan angka dari jumlah dua angka tersebut. Hati-hati bila hasil penjumlahannya lebih dari 9, angka puluhannya dijumlahkan dengan angka pertama.
contoh :
i. 24 x 11 = ?
a) 2 ? 4
b) 2 + 4 = 6 -->> Hasilnya : 264
ii. 67 x 11 = ?
a) 6 ? 7
b) 6 + 7 = 13 -->> 6 + 1 = 7 -->> Hasilnya : 737
5. Perkalian Satu Angka atau Dua Angka dengan 99 (0,99; 9,9; 990 dst.)
langkah-langkahnya :
a) Kurangi bilangan tersebut dengan angka 1.
b) Kurangi bilangan 100 dengan bilangan tersebut.
c) Hasil akhirnya adalah gabungan dari a) dan b)
contoh :
15 x 99 = ?
a) 15 - 1 = 14
b) 100 - 15 = 85
c) hasilnya : 1485
6. Perkalian Bilangan Genap dengan 1,5; 2,5; 3,5 dst.
langkah-langkahnya :
a) Kalikan bilangan pengali dengan 2.
b) Bilangan yang dikalikan dibagi dengan angka 2.
c) Hasil akhirnya adalah perkalian a) dan b)
contoh :
16 x 4,5 = ?
a) 4,5 x 2 = 9
b) 16 : 2 = 8
c) hasilnya : 9 x 8 = 72
7. Perkalian Satu atau Dua Angka dengan 101 (1,01; 10,1 dst)
langkah-langkahnya :
a) Tuliskan angkanya dua kali.
b) Sisipkan nol atau koma.
contoh :
i. 27 x 101 = ?
a) 2727
ii. 4 x 101 = ?
a) 44
b) hasilnya : 404
8. Perkalian Dua Bilangan yang Nilainya Berselisih Dua
langkah-langkahnya :
a) Kuadratkan bilangan di antaranya.
b) Hasilnya : a) -1.
contoh :
i. 11 x 13 = ?
a) 122 = 144
b) Hasilnya : 144 - 1 = 143
9. Perkalian Dua Bilangan dengan Hubungan Khusus : Bilangan puluhannya bernilai sama dan jumlah bilangan satuannya adalah 10
langkah-langkahnya :
a) Kalikan bilangan puluhan dengan bilangan berikutnya.
b) Kalikan masing-masing bilangan satuannya.
c) Hasilnya adalah gabungan dari a) dan b).
contoh :
i. 16 x 14 = ?
a) 1 x 2 = 2
b) 6 x 4 = 24
c) Hasilnya : 224
ii. 28 x 22 = ?
a) 2 x 3 = 6
b) 8 x 2 = 16
c) Hasilnya : 616
1. Tunjuk 1 orang (secara acak) dari para penonton dan suruhlah dia untuk memilih sebuah angka di antara 1 sampai dengan 20. Jangan menyuruh orang tersebut untuk memberitahukannya kepada Anda.
2. Suruhlah orang tersebut untuk mengalikan angka yang dipilihnya tadi dengan angka 2 di dalam pikirannya. Ingat, hanya orang tadi saja yang tahu jawabannya.
3. Jika sudah, Anda masih menyuruh orang tersebut untuk menambahkan hasil perkalian tadi dengan angka 6, kemudian hasilnya dibagi dengan angka 2.
4. Suruh orang itu lagi untuk mengurangkan hasil akhir tadi dengan angka semula yang ia pilih. Hasil yang paling akhir inilah yang nanti akan kita tebak.
5. Tahan sebentar penonton itu dan umumkan kepada para penonton bahwa hasil terakhir tersebut adalah angka 3.
Cobalah dengan angka yang lain (masih antara 1 - 20).
Jawabannya selalu angka 3.
Sangat mudah bukan..!!
By : gomet ( Pabuaran 02 )
Jalan Permainan
Pertama, minta seseorang memilih bilangan empat angka (misal: 8552). Lalu, minta dia mengurangi bilangan tersebut dengan angka-angka penyusunnya (contoh: 8552 – 8 – 5 – 5 – 2 = 8532). Selanjutnya, dari hasil yang diperoleh (8532), mintalah dia untuk menyembunyikan sebuah angka dan menyebutkan angka sisanya. Lalu buatlah dia terkejut dengan menyebutkan angka yang dia sembunyikan dengan cepat. (contoh: dia menyembunyikan angka 5 dari 8532, lalu menyebutkan tiga angka sisanya: 8, 3, dan 2. Lalu Anda dengan cepat berkata, “Angkanya 5 kan….”).
Trik
Bagaimana? Apakah Anda cukup terkejut dengan “sulap” di atas? Triknya ternyata mudah saja… Bagaimana? Jumlahkanlah angka yang diberikan (8 + 3 + 2 = 13), lalu cari bilangan kelipatan sembilan yang terdekat dengan angka tersebut tetapi lebih besar atau sama dengan angka itu (dalam hal ini bilangan kelipatan 9 yang terdekat dan lebih besar atau sama dengan 13 adalah 18). Lalu, kurangkan 18 dengan 13 dan Anda akan mendapatkan jawabannya: LIMA!
Sebagai catatan, Anda akan mengalami sedikit kesulitan jika jumlah dari tiga angka yang diberikan adalah kelipatan 9. Jika itu terjadi, maka angka yang disembunyikan ada di antara 2 kemungkinan, 0 atau 9. Anda dapat mengakalinya dengan bertanya, “Angkanya besar kan…?”. Kalau responnya negatif, berarti angkanya 0 dan kalau responnya positif, berarti angkanya 9. Ini hanya salah satu cara, Anda bisa berkreasi dengan cara lain…
Penjelasan
Nah, apakah Anda penasaran mengapa trik di atas bisa berjalan? Saya akan menjelaskannya. Pertama, yang harus Anda ketahui adalah ciri-ciri dari sebuah bilangan yang habis dibagi 9 adalah jumlah angka-angka penyusunnya habis dibagi 9 juga. Tidak percaya? Coba saja: 81 habis dibagi 9, maka 8 + 1 = 9 habis dibagi 9 juga. 87651 habis dibagi 9 karena 8 + 7 + 6 + 5 + 1 = 27 habis dibagi 9. 8421 tidak habis dibagi 9 karena 8 + 4 + 2 + 1 = 15 tidak habis dibagi 9.
Sekarang Anda sudah tahu ciri dari bilangan yang habis dibagi 9. Kita kembali pada permainan di atas. Misalkan bilangan yang dipilih adalah “abcd”. Bilangan ini bisa dituliskan menjadi 1000a + 100b + 10c + d. Lalu, mengurangkan bilangan tersebut dengan angka-angka penyusunnya berarti (1000a + 100b + 10c + d) – a – b – c – d = 999a + 99b + 9c = 9(111a + 11b + c). Artinya, hasilnya pastilah sebuah bilangan yang habis dibagi 9, maka jumlah angka-angka penyusun dari hasilnya pun habis dibagi 9.
pilih 1 penonton diantara kumpulan penonton
-mintalah kepada penonton untuk menulis 3 angka misalkan 579 tanpa memberitahu anda
-mintalah kepada penonton untuk membalikkan angka tadi misalkan: 579 skg di balik menjadi 975
-lalu pesulap menyuruh untuk mengurangkan ke2 bilangan tersebut
ingat yg di atas adalah angka yg terbesar dan sebaliknya
-lalu penonton mengurangkan hasilnya
975-579=396
-lalu pesulap meminta penonton untuk memberitahukan angka yg depan
-lalu penonton mengatakan “3″
-lalu dengan segera pesulap dapat segera mengetahuinya yaitu 396
rahasianya
bilangan di tengah selalu merupakan angka 9 jika penonton mengatakan 3 lalu anda tinggal mengurangkan angka 9 dgn 3=6
jadi hasil seluruhnya 396
Sulap angka 2
-cari seorang penonton pastikan dia bisa menghitung perkalian penambahan ama pembagian
-suruh dia memikirkan angka 1-10,lalu suruh dia menyimpannya di dalam hati.
-lalu anda bilang ke penonton tersebut kalikan angka yg anda pilih dengan angka 2
-lalu setelah sudah di tambah dengan angka yg tadi di simpan
-trus dibagi angka pilihan yg tadi di simpan
-trus pesulap tadi merenung sejenak,saat ini penonton sudah memegang angka yg tadi di sebut yaitu 3 -lalu pesulap tadi mengatakan “jumlah seluruh nya 3 khan”.
-penonton pasti mengatakan “koq tahu” rahasianya: rumusnya seperti ini
y x a +y : y
keterangan
y=angka yg di pilih penonton
a=pengalian contohnya seprti ini saya di tanya seorang pesulap “silakan anda pilih angka1-10 trus saya menyimpan angka 3 di dalam hati lalu pesulap mengatakan kalikan 2 dengan angka yg anda pilih lalu3*2=6 lalu di tanya lagi tambahkan lagi dengan angka yg saya pilih 6+3=9 pesulap tanya lagi bagikan lagi dengan angka yg saya pilih 9:3=3 rahasianya amatlah mudah saat akan mengalikan umpama angka 2 trus ditambahkan saja dengan 1 jadi 2+1=3 mudah khan!!!!!!! jadi sulap ini hanya mengandalkan perkalian saja dan ditambahkan angka 1
Sulap angka 3
Menebak angka di dalam hati
-suruh seseorang memikirkan sembarang angka
-suruh dia untuk menghitung dengan rumus
y x 2 + 5 x 5 + 4=hasil(y=angka penonton)
cara menebak:
hasil terdiri dari 2 ato 3 angka & angka terakhir merupakan angka 9
untuk menebak:
jika hasilnya terdiri dr 2 angka kurangi angka depan (hny angka depan) dgn 2
contoh hasil pernonton 69=6-2=4 berarti angka yg di pikir penonton adalah 4
jika terdiri dari 3 angka kurangi 2 angka dengan bilangan 2
contoh hasil 109=10-2=8 berarti angka yg dipiir penonton 8
so!!! kalo dia bilang 69 berarti angka yg di pikir td adalah 4 (6-2=4)
catt:sebenarnya angka boleh ampe jutaan,cuma kek-nya ga ungkin kita nyuruh orang ngitung pake metode awangan ….o ya spt yg gwe bilang td,berapapun hasilnya angka belakang pasti 9
Sulap angka 4
suruh orang bayangin angka misalnya 15 dan anda tdk tahu.
trus suruh nambah angka terserah anda misal 2 nah pas di situ anda olah aja angkanya sendiri yg penting nanti angkanya kembali ke angka di tadi yaitu 17,trus dikurangi dengan angka yg di simpan tadi yaitu 15 jadi 15-7=2
jadi angka terakhir sudah dapat yaitu 2
rumusnya spt ini(triknya)
y+A+B+C-D=E-Y=A
CONTOH:
15 +2 +5 +10 -15=17 – 15=2
keterangan
y=angka yg di bayangin
A=angka pertambahan
B=angka pertambahan
C=angka pertambahan
D=angka yg di kurangkan dari B&C
E=hasil akhir
Sulap angka 5
-tulis sebuah angka 1089 di atas secarik kertas lalu lipat kertas tsb&letakkan di atas meja(prediksi)
-anda minta kpd salah seorang penonton utk menentukkan 3 angka seperti tadi
-setelah selesai balikkan angkanya lalu dikurangi
-setelah selesai balikkan angkanya lalu ditambahkan
-penonton sudah mendapatkan angkanya
-berikan prediksi tadi kpd penonton
-ternyata jawaban penonton dengan pesulap sama yaitu 1089
rahasianya:
misal bil.yg di pilih penonton td 123
cont:
321
123
dikurangi
198
ditambah
891
hasil
1089
berapapun angkanya jumlah seluruhnya pasti 1089
Sulap angka 6
Dengan trik sulap ini, ada bisa memanipulasi pikiran 5000 atau lebih penonton dalam waktu yang bersamaan.
Note : Trik magic ini bisa anda gunakan sebagai pembuka, dan anda bisa mengatakan bahwa “Saya akan membagikan sebuah trik membaca pikiran yang nanti bisa dilakukan oleh anda semua (penonton) di rumah.”
Prosedur
1. Katakan bahwa anda akan mencoba memanipulasi pikiran seluruh penonton yang ada dengan angka (Jika perlu sediakan papan tulis untuk menuliskan instruksi anda sehingga dapat dilihat oleh audiens). Anda bisa berkata “Silakan pilih angka berapapun dari 0 hingga satu milyar, bahkan hingga satu trilyun, tapi usahakan angka yang sederhana saja, karena kita akan bermain dengan sedikit hitungan”.
2. Perintahkan para penonton untuk mengalikan dua angka yang telah dipilihnya tadi.
3. Kemudian tambah dengan enam.
4. Bagi dua
5. Kurangi angka tersebut dengan angka yang pertama kali dipikirkan.
6. Pasti hasilnya 3!
Kuncinya adalah pada poin no.3. Berapapun angka yang anda minta tambahkan, pasti hasilnya setengah dari angka yang ditambahkan tersebut. Misal anda meminta menambah 8, pasti hasil akhirnya 4. Agar tidak tampak seperti rumus, setelah langkah ke-5, anda bisa meminta satu penonton untuk menyebutkan tanggal lahirnya, dan minta seluruh audiens untuk menjumlahkan angka yang mereka peroleh dengan tanggal lahir tersebut. Pasti hasilnya tetap sama.
Catatan : Walaupun trik ini terkesan sangat sederhana dan seperti “mainan anak SD”, tapi cukup efektif untuk merebut simpati penonton di awal pertunjukan
Sulap angka 7
gilaxxxxxx ampe segitunya gwe posting sulap angka ampe ke 7 gpp deh buat nyenengin pengunjung
to the point aja
-suruh orang mikir 4 angka misal 2134
-lalu anda menuliskan angka 22132 di kertas untuk predikisi
-setelah selesai menulis bil.suruh penonton tadi untuk mencari 4.angka lagi misal 3760
-setelah selesai,anda membantunya dengan angka 6239
-suruhlah penonton untuk mencari 4 angka lagi mis.1670
anda membantunya dengan angka 8329
lalu semuanyadi jumlah liat gambar
cont dia atas tadi
- 2134 keterangan (-)penonton (+)magician
-3760
+6239
-1670
+8329
hasilnya 22132
-tenyata jawaban pesulap dengan penonton sama yaitu 22132
rahasianya:
angka pilihan penonton pertama kali dikurangi dengan 2 dan depan tambahkan dengan angka 2 jadi 2134 dikurangi dengan 2=2132 depan tambahkan 2 jadi 22132
lalu saat pesulap membantu dengan angka tsb karena akan mengarahkan ke prediksi tadi
caranya
pesulap memilih 6239 karena pilihan penonton ke2 3760 jadi 9999-3760=6239
pesulap memilihg 8329 karena pilihan penonton ke4 1670 jadi 9999-1670=8329
mudah khan!!!!!!!!
Sulap angka 8
Tau tidak,?! Kalau seorang mentalist mampu menghitung lebih cepat daripada orang normal lain. Saya akan ajarkan sebuah permainan menghitung.
Ini triknya:
Siapkan 4 potong kertas karton, terserah anda pilih mana yang depan dan mana yang belakangya.
Anda ajak 2 orang dalam permainan ini, anggap saja 2 orang ini bernama A dan B. Anda suruh si A mengacak kartontersebut, boleh dibalik(depan jadi belakang/belakang jadi depan). Sehingga membentuk susunan baru. Misal setelah di acak oleh si A susunannnya menjadi
Suruh si B menjumlahkannya dengan menggunakan kalkulator, sedangkan anda juga menghitung. Di sini lah pembuktian kelebihan anda dalam permainan ini. Anda bisa menjumlahkannya lebih cepat daripada si B.
3954 + 8103 + 6528 + 4466 + 7272 = 30323
Anda lihat hasilnya adalah 30323, anda bisa mendapatkan hasilnya lebih cepat dengan hanya menjumlahkan 22220 + 8103 = 30323
Jadi, anda hanya tinggal menjumlahkan 22220 dengan angka yang berada di urutan ke2…
NB:ANGKANYA JANGAN DI GANTI
.
dan saya juga menyadari bahwa jika anda menjumlahkan secara vertikal smpai satu angka,maka nilainya adalah angka pertama yg penonton tuliskan..jika sesuai angka yg diatas,maka angka vertikal dari atas ke bawah adalah:
5 6 7 4 3
8 7 0 6 9
1 2 9 3 0
9 7 4 3 8
0 2 5 6 1
5 6 7 8 9
4 3 2 1 0
6 7 8 9 0
3 2 1 0 9+
----------------
5 6 7 4 3
saya menjumlahkan secara vertikal,dari atas ke bawah..bukan dari kiri ke kanan....dan hrus dijumlahkan sampai satu angka..maka anda akan mendapatkan hasil seperti ini..anda katakan saja,"sebenarnya saya sudah memanipulasi pikiran anda utk menuliskan angka seperti ini..yaitu 56743"sekarang trik anda pasti akan sangat susah utk di ketahui orang..
selamat mencoba
Prosedur :
1.cari teman utk di ajak maen
2. kamu bikin prediksi
3. tulis angka 1 2 3 4 5 6 7 9
4. suruh temen kamu coret 5 angka
5.kamu lihat di situ angka prediksi kamu dicoret/tidak
klw tidak di coret suruh di turunin yg ga di coret
sebaliknya klw di coret suruh turunin yg di coret
6.suruh dia coret lg
7.sampe angka ter akhir
breng aja prediksi km benar
contoh
prediksi 7
1 2 3 4 5 6 7 9
coret 5
1/ 2 3 4/ 5/ 6/ 7 9/
liat dah dicoret/tidak di coret
suruh turunin yg da di coret
2 3 7
coret lg
2/ 3 7/
liat lg tuh di coret atw tidak
suruh turunin yg di coret suruh coret 1 lg
2/ 7
suruh di turunin yg ga di coret
teng… prediksi km benar
sebaliknya jika di coret
Karya Sastra
Semuanya diciptakan oleh Tuhan untuk manusia, supaya manusia tidak bosan dengan kehidupan ini. Karena manusia mempunya nafsu yang selalu ingin perubahan, bukan suatu ketetapan yang membosankan. Tuhan menciptakan sedih setelah gembira atau sebaliknya, pada dasarnya untuk memberikan kenikmatan hidup bagi nafsu manusia. Maha besar Tuhan yang menciptakan segalanya dengan teratur!.
Senja di Kornish bukanlah sekedar sebuah senja biasa. Keindahan senja di tempat ini, bagi orang-orang Mesir dan orang yang pernah melihatnya dikatakan tidak kalahnya dengan keindahan senja di sungai Seine, Perancis. Warna keemasannya mampu membuat orang terhanyut ke sebuah dunia dengan keindahan tanpa batas. Matahari yang bulat berwarna merah kemas-emasan itu tidak hanya membuat Kornish Nil menjadi lebih indah, tapi juga membuat badan menjadi agak lebih hangat. Walaupun begitu, embun dan halimun putih tipis yang ada di permukaan sungai Nil tidak mau kalah dengan cahaya senja yang keemas-emasan. Kaliborasi antara warna merah keemas-emasan dengan halimun putih tipis menghasilkan paduan warna dan keindahan tersendiri, keindahan-keindahan itu tidak akan bisa diperlihatkan di tempat lainnya, belum lagi ditambah pergerakan air sungai Nil yang bergerak santun, membuat kondisi di Kornish Nil tidak bedanya dengan surga yang pernah diimpi-impikan oleh setiap orang.
Ketika berjalan atau berhenti sambil menikmati udara dan keindahan warna senja kemerah-merahan bercampur keemas-emasan itu, suasana hati akan ikut berbunga-bunga. Hati yang gelisah, lelah, penat, marah, atau lagi lesu akan segera terhempas hilang semuanya. Kata orang Mesir, berjalan di pinggiran sungai Nil atau di Kornis Nil akan membuat jiwa seseorang melayang-layang diantara hamparan keindahan tanpa batas, makanya tidak heran jika ada seorang pendatang mengatakan bahwa keindahan Kornish Nil seperti sebuah replika dari surga.
Cerita ini dimulai dengan kedatangan seorang pemuda berdarah Indonesia-Mesir yang bernama Khalil di Mesir, ia datang dengan mengemban amanat dan wasiat terakhir dari mendiang ayahnya. Ia datang ke Mesir untuk mencari dan menyatukan keluarganya yang sudah terpisah slama dua puluh tahun silam. Setibanya di Mesir, ternyata tidak mudah untuk mencari jejak ibu dan adik-adiknya yang sudah dua puluh tahun terpisah darinya itu. Selama berbulan-bulan ia berusaha terus-menerus mencari kalurganya itu, tapi tetap sulit mencari jejak keberadaan mereka. Hingga hari-harinya di Mesir membuatnya mengenang kembali kisah sedih dua puluh tahun silam. Akibat salah paham dan fitanah dari orang lain, kedua orang tuanya harus berpisah selama itu. Karena mengenang kisah sedih inilah, tanpa sengaja ia mulai putus asa dan selalu murung. Hampir hari-harinya selalu ia gunakan untuk melihat keindahan senja di Kornish Nil, tapi kenyataanya ia tidak mendapatkan apa-apa di sana, hanya membuat serpihan luka lama menjadi terkuak kembali.
Apakah Khalil bisa mengobati luka-lukanya yang terkuak kembali akibat sulitnya mencari keluarganya itu? Dan apakah Khalil mampu menemukan dan menyatukan kembali keluarganya yang terpisah? Dalam perjalanan ini, Khalil banyak sekali menemukan rintangan, termasuk keadaannya sendiri yang selalu bersedih hati dan tentang kisah cintanya dengan dua orang gadis Sophie dan Yasmin yang membuatnya bingung untuk memilih, disamping misteri sulitnya mendapatkan informasi keberadaan keluarganya di Mesir. Apakah Khalil mampu menyelesaikan semua masalahnya itu?. Tentunya semua akan terjawab di dalam kisah Senja di Kornish Nil.